Senin, 29 Juli 2013

Profil Saya

Imajinasi lebih berharga daripada ilmu pengetahuan (Albert Einstein). Kalimat inilah yang menginisiatifkan penulis untuk berimajinasi dalam blog ini. Nama saya Reynol Alex Sumando Simanjuntak, S.Pd. Anak pertama dari 2 orang bersaudara dan saya dilahirkan dari keluarga yang hidup pas-pasan. Namun saya mengambil kutipan Donald Trump (seorang pengusaha sukses) “Kalau Anda terlahir miskin, itu bukan salah Anda. Tapi kalau Anda mati miskin, itu salah Anda.” Kutipan itulah yang mendorong saya untuk selalu berjibaku untuk dapat bertahan hidup dan berkompetisi di kota Medan.
SMA FRANSISKUS





Saya masuk di SD inpress, SMP swasta Santo Fransiskus, dan SMA Swasta Santo Fransiskus. Sejak SD hingga SMA banyak pengalaman yang saya dapatkan. Dimulai dari ilmu dagang yang saya pelajari dari keluarga saya yang berprofesi sebagai pedangang sayur-sayuran dan selama 6 tahun belajar di sekolah khatolik yang terkenal dengan kedisiplinannya. Pelajaran itulah yang membentuk saya menjadi pribadi yang mandiri untuk dapat bertahan. Pada tahun 2006 saya lulus di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Medan. Awalnya saya masih tidak mengetahui seluk beluk kota Medan. Namun dengan pengalaman yang sudah membentuk karakter saya akhirnya saya memulai dari nol untuk hidup di kota Medan.
Fakultas Bahasa dan Seni UNIMED

Dunia kampus adalah dunia yang tidak dapat kulupakan karena saya harus memulai belajar dengan biaya sendiri. Saya mulai dari menjaga warnet untuk menambah uang saku lalu saya mengganti profesi saya yang sesuai dengan bidang saya. Saya menjadi seorang tutor di salah satu bimbingan terbaik di Medan yaitu bimbingan BT/BS MEDICA.
personil BT/BS Medica

Saya menikmati pekerjaan ini karena selain mendapatkan honor saya juga mendapatkan pengalaman mengajar yang professional. Dilatih dengan sistem nilai yang terukur dari pendapat para ahli. Sehingga dalam 4 tahun saya sudah berlatih dengan loyalitas tinggi dan pada tahun 2013 saya dinobatkan sebagai motivator bahasa Indonesia yang langsung dipilih oleh seluruh siswa-siswi BT/BS Medica di Indonesia.
Setelah saya tamat dari UNIMED saya diterima bekerja di salah satu sekolah terbaik di kota Medan yaitu sekolah swasta perguruan Hangkesturi. Di sekolah inilah saya berimajinasi dan berapresiasi dalam menjalankan visi misi pendidikan di Indonesia.
Perguruan Hangkesturi

Saya melihat bahwa persaingan di kota Medan sangat tinggi. Dengan alasan itulah  saya mencoba membuat sebuah blog yang bernama noamchoamsky.blogspot.com. asal usul pembuatan nama ini adalah karena saya sangat menyukai seorang ahli bahasa ini. Salah satu reputasi Chomsky di bidang linguistik terpahat lewat teorinya tentang tata bahasa generatif. Dengan blog inilah saya ingin meniru kepribadian seorang Noam Chomsky. Saya coba menulis sebuah teori kajian linguistik, soal-soal TPA, soal-soal persis dengan SBMPTN (Soal terdiri dari dua tipe ada yang gratis dan ada yang berbayar (ebook). Persamaannya adalah soal yang dijual sama dengan soal gratis namun perbedaan soal tersebut hanya terletak dibiaya dan muatan saja. Tentulah yang berbayar lebih banyak jumlah soalnya mengingat ongkos ketik dan biaya listrik yang lebih tinggi (harap maklum)), cerita berbasis motivasi, informasi tentang SBMPTN yang up to date. Dan nantinya saya akan memperbarui blog ini agar dapat semua yang melihat secara instan mendapatkan informasi.
Inilah perkenalan singkat saya,  semoga blog ini bermanfaat buat kita semua. Saya juga akan melampirkan Identitas lengkap saya.
Nama        : Reynol Alex Sumando Simanjuntak, S.Pd.
TTL           : Sibolga, 24 Juli 1988
Facebook   : https://www.facebook.com/reynol.simanjuntak?ref=tn_tnmn
No. HP    : 085284339674


1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap bang...

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes